Aptrindo Jateng & DIY Gandeng Polrestabes Semarang Gelar Vaksinasi untuk 500 Pengemudi Truk

SEMARANG (iPOLICENews) – Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jateng & DIY bekerja sama dengan Polrestabes Semarang (Biddokkes) menggelar vaksinasi gratis yang ditujukan untuk 500 pengemudi truk dan karyawan perusahaan truk bidang lainnya.

Kegiatan yang berlangsung di Panti Mandala, Gereja Keluarga Kudus, Jalan Atmodirono, Wonodri Kota Semarang dihadiri oleh Kabag Sumber Daya AKBP Sulasno, Ketua DPD Aptrindo Jateng & DIY, Chandra Budiwan dan para pengurus Aptrindo Jateng lain.

Kegiatan dilaksanakan untuk mengejar pencapaian herd immunity di kalangan masyarakat Indonesia, pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 melalui beberapa institusi yang ditunjuk, tak terkecuali melalui Polri.

Hananto Wijaya selaku Ketua Bidang Pengembangan Usaha Aptrindo Jateng & DIY sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan, bahwa pengemudi truk adalah orang yang selalu berpindah tempat saat bekerja.

Sehingga saat ini masih ada sejumlah pengemudi yang belum tervaksin, karena sulitnya menyesuaikan waktu dengan jadwal tahapan vaksinasi yang sedang berlangsung di tempat domisili asalnya.

“Untuk itu kami berupaya meminta kepada Kapolrestabes Semarang agar bisa memfasilitasi terselenggaranya vaksinasi untuk para pekerja di bidang transportasi barang anggota kami. Mereka langsung merespon dan menyetujui permintaan kami,” kata Hananto.

Sementara itu Kapolrestabes Semarang melalui AKBP Sulasno untuk melangsungkan program vaksinasi terhadap para pekerja di bidang transportasi barang yang tergabung dalam Aptrindo Jateng & DIY.

“Hari ini kami berikan sekitar 500 vaksinasi tahap pertama untuk anggota Aptrindo Jateng & DIY menggunakan produk Sinovac,” ujar Sulasno.

Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan kurang lebih 28 hari setelah tahap pertama ini.

Usai melakukan vaksinasi, para peserta mendapatkan T- Shirt Kampanye Keselamatan Aptrindo Jateng & DIY. (Nn)

 

Halaman ini telah dilihat: 87 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *