Kasad Andika Bagikan Paket Sembako untuk Yatim Piatu Korban Covid-19 di Yogyakarta

YOGYAKARTA (iPOLICENews) – Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Korem 072/Pamungkas, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. bersama Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa memberikan bantuan sembako.

Bantuan paket sembako yang diberikan kepada 300 anak yatim piatu korban Covid- 19 di jajaran Korem 072/Pamungkas tersebut berkolaborasi dengan Organisasi Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang berlangsung di halaman Makorem 072/Pmk, Jalan Reksobayan No. 4, Kelurahan Ngupasan, Sabtu (4/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kasad bersama Ketua Umum Persit KCK dan tamu undangan juga melakukan silaturahmi dan dialog langsung dengan anak yatim piatu korban Covid-19, yang dilanjutkan dengan penyerahan Bansos dan cinderamata dari Presiden ACT Ibnu Khajar kepada Pangdam IV/Diponegoro, diwakili Aster Kasdam IV/Diponegoro.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Enjang, S.I.P. menyampaikan, kerja sama semua unsur baik dengan Pemerintah maupun lembaga kemanusiaan seperti ini menjadi salah satu solusi penanganan dampak wabah Covid-19 yang dialami masyarakat, terutama anak yatim piatu korban Covid-19. Mengingat pandemi Covid-19 tak kunjung diketahui kapan berakhir.

“Masyarakat yang terdampak Covid-19 harus dibantu. Apalagi anak yatim piatu, sebagian dari mereka telah kehilangan tulang punggung keluarga akibat Corona. Tentu mereka kesulitan menyambung hidup,” ungkapnya.

Kodam IV Diponegoro sangat mengapresiasi kolaborasi seperti ini. Diharapkan bantuan ini mampu meringankan beban, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan di masa pendemi.

“Hanya dengan persatuan nasional dan kekuatan gotong royong, bangsa ini bisa mengatasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut Presiden ACT, Ibnu Khajar mengungkapkan, bahwa 2 tahun ini Kasad bersama Lembaga ACT telah berkolaborasi dalam menangani masalah kemanusiaan. Kerja sama ini membuat keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia semakin kuat.

“Sampai hari ini relawan kami tersebar di 34 Provinsi dan kota maupun kabupaten, untuk mensukseskan program vaksinasi Nasional. Dan yang paling penting saat ini adalah akan mendukung semua kerja kemanusiaan dengan TNI Angkatan Darat,” tukasnya.

Tidak hanya di Korem 072/Pamungkas, Jenderal TNI Andika Perkasa juga memantau sejumlah jajaran satuan di Kodam IV/Diponegoro, seperti Korem 071/Wijayakusuma, Korem 073/Makutarama, Korem 074/Warastratama dan Kodim 0733/Kota Semarang, terkait dengan penyaluran bantuan paket sembako dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa yang dilakukan secara teleconference.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, Danrem 072/Pmk, Kolonel Inf Afianto, Dandim Jajaran Korem 072/Pmk, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro, dan pengurus Persit Koorcab 072/Pmk. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 15 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *