Layanan Delivery Kondite Kanwil Kemenkumham Jateng, Inovasi di Masa Pandemi

SEMARANG (iPOLICENews) – Pemerintah melalui Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengambil langkah untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik, dengan menginisiasi inovasi layanan antar kepada notaris.

Sebagai salah satu profesi, notaris dirasa perlu untuk mengambil peran dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini.

Inovasi yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan fungsi dan tugas sesuai dengan kebijakan Menteri dan ketentuan peraturan perundang-undangan, dewasa ini semakin memperbaiki layanan untuk masyarakat.

Salah satu inovasi yang diberikan adalah inovasi layanan antar. Untuk memperbaiki layanan yang sudah ada, Sub Bidang Administrasi Hukum Umum Kanwil Kemenkumham Jateng memberikan layanan antar kondite dan rekomendasi perpanjangan jabatan notaris, serta pindah wilayah notaris.

Gagasan inovasi ini diinisiasi oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan Kepala Sub Bidang Administarsi Hukum Umum. Sebagai perbaikan layanan tersebut, perlu dilakukan untuk memudahkan notaris pada masa pandemi Covid-19.

Layanan antar tersebut diberikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar kinerja yang dilakukan produktif dan aman dari Covid-19.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan bahwa pelayanan terhadap notaris tetap bisa diberikan tanpa harus datang ke Kanwil Kemenkumham Jateng.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin mengatakan, selain inovasi berbentuk virtual, pihaknya juga tetap menjalankan inovasi berupa delivered.

“Tujuannya memudahkan pelayanan dari pemerintah, karena kita tujuannya melayani masyarakat,” kata Yuspahruddin, Selasa (7/9/2021).

Sementara Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Bambang Setyabudi berharap, praktik penyelenggaraan layanan antar ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kepuasan notaris dan bisa memberikan kemudahan kepada notaris secara gratis, dengan memberikan pelayanan secara sederhana, aman, dan efektif, serta membangun kepercayaan masyarakat kepada pelayanan publik yang diberikan oleh Kanwil. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 20 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *