Mayjen TNI Rudianto Pimpin Sidang Parade Bintara PK 2021 Tingkat Daerah

SEMARANG (iPOLICENews) – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto memimpin Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Sumber Reguler Pria TA 2021 Tingkat Panda IV/Diponegoro, di Balai Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong Semarang.

Pangdam mengungkapkan bahwa sumber daya manusia mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh suatu organisasi. “Maka melalui sidang parade ini kita harus memilih dan menyiapkan calon prajurit yang bagus, baik dari segi administrasi, kesehatan maupun jasmaninya,” kata Rudi, Selasa (7/9/2021).

Setelah melalui serangkaian seleksi, peserta yang lolos hingga tahap sidang parade sebanyak 920 orang (4 kali alokasi), yang selanjutnya akan dipilih calon Bintara terbaik 345 orang (1,5 kali alokasi) guna mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi awal yang telah melaksanakan seleksi dengan objektif, jujur dan transparan.

Menurutnya panitia harus mampu membuktikan bahwa TNI adalah milik rakyat, dengan artian bahwa setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi prajurit TNI AD, tanpa melihat latar belakangnya.

“Dengan memiliki nilai yang bagus dalam segala aspek kriteria penilaian, saya yakin mereka akan diterima, tanpa dipungut biaya sekecil apapun,” terangnya.

Pangdam juga menekankan kepada panitia agar memilih yang terbaik diantara semua calon, guna menghasilkan prajurit TNI AD yang unggul, berkualitas dan handal.

Selain itu dalam setiap pelaksanaan kegiatan juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

Turut hadir dalam pelaksanaan sidang parade tersebut Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kaajendam Kolonel Caj Drs. Susanto, M.A.P., Kakesdam Kolonel Ckm dr. Akhmad Rusli Budi A., Sp.B., M.A.R.S., Kajasdam Kol Arm Sutikno, S.Pd. dan para Asisten Kasdam IV/Diponegoro. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 22 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *