TPI Dukung Badiklat Jateng Sukses Hadapi Desk Evaluasi TPN dan Raih WBBM

SEMARANG (iPOLICENews) – Seluruh Tim pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBBM Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah hadir di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah, Kamis (9/9/2021).

Hal itu dilakukan untuk mengikuti kegiatan penguatan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal.

Pada kesempatan itu TPI kembali memberikan penguatan kepada Satuan Kerja yang lolos tahapan Desk Evaluation TPI menuju WBK/WBBM, untuk melihat sejauh mana rekomendasi telah ditindaklanjuti, dan memastikan telah sesuai yang dipersyaratkan.

Ketua Tim Penilai Internal, Ami Amatunnisa menyampaikan, fungsi dari kegiatan ini untuk mendorong dan menguatkan dalam menghadapi Tim Penilai Nasional nanti.

“Selain itu untuk memantapkan strategi-strategi dalam mempersiapkan desk evaluation,” katanya.

Mulai dengan menampilkan video yel-yel jingle, dan juga video pembangunan ZI Badiklat Jateng, selanjutnya tim TPI memberikan masukan dan saran untuk menyempurnakan item-item yang ada.

Sementara Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM, Kaswo melakukan simulasi paparan, dan menjelaskan tentang inovasi unggulan Badiklat Learning Center Generasi Kedua, serta 6 area perubahan, beserta before and after-nya.

Para pokja juga memperoleh pendampingan secara langsung untuk pengecekan data dukung dan kesiapan dari tim TPI.

Menurut Kaswo, hasil dari kegiatan ini adalah rekomendasi yang tertuang dalam berita acara, untuk selanjutnya dapat dilakukan penyempurnaan dikarenakan dalam waktu dekat ini Badiklat Jateng akan menghadapi desk evaluation oleh Tim Penilai Nasional. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 57 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *