Dari Pengajar, Hariyanto Alih Profesi sebagai GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG (iPOLICENews) – Sebelum menduduki posisi sebagai General Manager (GM) Patra Semarang Hotel & Convention, Hariyanto, pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur mengawali karirnya sebagai seorang pengajar.

Namun sejak tahun 1993, Hariyanto memutuskan untuk alih profesi bidang yang berbeda, yaitu pada bidang Industri Hospitality.

Dalam bidang Industri Hospitality, Hariyanto mengawali karirnya sebagai seorang Room Boy di salah satu hotel yang berada di Kota Cirebon.

Berkat keuletan dan ketekunannya dalam bekerja, Hariyanto berhasil menapaki jenjang karirnya sampai menuju ke level Top Management.

Hingga akhirnya dirinya menduduki jabatan
Front Office Manager di Patra Cirebon Hotel & Convention pada bulan April 2002. Tak hanya itu, Hariyanto juga menduduki beberapa jabatan strategis lainnya di beberapa unit hotel milik PT Patra Jasa.

Dengan mempertimbangkan keberhasilan serta prestasi yang diraihnya, pada 6 September 2021, Management PT.
Patra Jasa mempercayakan posisi GM Patra Semarang Hotel & Convention kepadanya.

Humble, ulet dan pekerja keras adalah kata yang pas untuk melukiskan pria lulusan Universitas Terbuka Cirebon tersebut.

Kecintaannya terhadap hospitality sudah tidak diragukan lagi. Hampir separuh usianya telah didedikasikan untuk industri yang telah membesarkan namanya hingga saat ini.

“Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Patra Semarang Hotel & Convention yang merupakan bagian dari salah satu unit terbesar milik PT. Patra Jasa,” ujar Hariyanto, Senin (20/9/2021).

Dia mengaku akan mempertahankan Patra Semarang Hotel & Convention sebagai The Leading MICE hotel in Town yang telah menjadi slogan hotel, sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan, dengan selalu menjaga mutu pelayanan terhadap tamu.

“Kami ingin mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki dengan menampilkan inovasi-inovasi produk. Kami yakin dengan segala potensi yang dimiliki dan dengan dukungan yang penuh dari semua tim, kami bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan kami bersama,” ungkapnya.

Diketahui, Patra Semarang Hotel & Convention merupakan hotel bintang 4 milik PT. Patra Jasa yang berlokasi di kawasan perbukitan Candi Baru Semarang.

Hotel yang berdiri sejak 47 tahun ini berdiri diatas tanah seluas 11 hektar. Patra Semarang memiliki area hijau yang sangat luas dengan udaranya yang sejuk serta view Kota Semarang yang menawan.

Tak heran jika sampai saat ini, Patra Semarang Hotel & Convention masih menjadi pilihan bagi pelanggan yang hendak melepaskan penat maupun berlibur di Kota Semarang.

Patra Semarang memiliki beberapa ruang meeting dan ballroom dengan kapasitas normal sampai dengan 2500 pax dan dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti, restoran, lounge, dan kolam renang. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 17 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *