Warga Tenggelam di Sungai Sampang Kebumen

KEBUMEN (iPOLICENews) – Tim SAR Gabungan sampai siang ini Pada Sabtu (23/10/21) masih terus melakukan upaya pencarian terhadap seorang warga yang sebelumnya tenggelam di Sungai Desa Sampang Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan pencarian hari akan di lakukan dengan cara susur sungai karena bamyaknya bebatuan dan debit air sudah mulai surut.

“Rencana akan kita turunkan perahu karet apabila lokasi yang memungkinkan dan kondisi sungai yang debit airnya agak tinggi,” ujarnya

Sebelumnya di kabarkan kejadian Pada Jumat (22/10) Pukul 17.30 Wib ibu dan anaknya sedang dalam perjalanan pulang dengan berjalan kaki menuju rumahnya, ketika sampai di jembatan dukuh kesunen dan diatas jembatan, karena arus sungai deras dan hujan lebat, kondisi jembatan cor pondasinya tergerus  arus sungai yg menyebabkan jembatan ambrol.

Anaknya selamat karena sudah jalan melewati jembatan dan korban (ibunya masih dibelakangnya) ketika jembatan ambrol terjatuh kebawah dan terbawa deras arus sungai tersebut. Mengetahui kejadian tersebut anaknya langsung melaporakan ke perangkat desa kemudian di teruskan ke pihak berwajib.

“Kita mendapatkan informasi atas tenggelamnya warga¬† Pada Jumat (22/10) Pukul 20.40 Wib dan langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian kemudian sampai di lokasi langsung berkoordinasi dan melakukan evaluasi umtuk rencana Operasi SAR,” Jelas I Nyoman.

Korban tenggelam bernama Sutiem (47) Ibu dari korban selamat bernama Surtini (14) Warga RT 01 RW 03 Desa Semampir Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas KPP Cilacap, Bpbd Kebumen, Polsek Sampang, Koramil Sampang, Rapi, SAR Elang Perkasa, Gertaks, Mdmc, Bagana, Kowara, Ubaloka dan Warga sekitar. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 10 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *