Dorong Daya Tarik Pariwisata, PT KAI Gelar PALAS

SEMARANG (iPOLICENews) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) PAriwisata mendorong daya tarik kunjungan wisata melalui Pesona Lawang Sewu (PALAS) sebagai upaya menumbuhkan ekonomi bagi pelaku UMKM di Kota Semarang. Perhelatan dilaksanakan mulai 18 -21 November 2021 dengan menyuguhkan beragam UMKM dan Wedding.

Humas PT KAI Pariwisata, M Ilud Siregar mengatakan acara ini bertujuan meningkatkan industri pariwisata agar Lawang Sewu menjadi destinasi wisata terbaik di Kota Semarang. Untuk itu, pihaknya menyajikan beberapa rangkaian acara yang dikemas secara apik dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Agenda acara meliputi, Wedding Expo menghadirkan 16 stand wedding terbaik, Food & Handicarft terdiri dari 12 stand, Fashion Show menampilkan rancangan busana dari 3 desainer terbaik dan Kompetisi Fotografi,” katanya, Kamis (18/11).

Menariknya, kata dia, acara PALAS juga memberikan layanan hiburan bagi pengunjung Lawang Sewu. Yaitu seperti kompetisi menyanyi lagu nostalgia tahun 70 hingga 90-an.

“Termasuk ada kompetisi desain busana dengan tema batik yang diikuti desainer-desainer muda potensial, live music keroncong dan akustik,” ujarnya.

M Ilud Siregar berharap, adanya rangkaian acara ini bisa membangkitkan di dunia pariwisata dan pelaku UMKM di Kota Semarang dan sekitarnya.

“Kesempatan kepada para wisatawan yang sudah rindu berkunjung Lawang Sewu dan juga membangkitkan kepariwisataan di Kota Semarang serta untuk membangkitkan kembali usaha para pelaku UMKM,” ujarnya.

Pihaknya juga menerapkan sejumlah protokol kesehatan secara ketat, dengan mewajibkan seluruh pengunjung memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang ditunjukkan kepada petugas di gerbang pintu masuk.

“Kami juga telah menata dan melakukan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan acara guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung. Dan yang pasti, Historical Building Lawang Sewu telah lulus audit dan telah mendapatkan sertifikat CHSE,” paparnya. (DK)

Halaman ini telah dilihat: 33 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *