Le Man, Jajan Wajib Pecinta Leker

SEMARANG (iPOLICENews) – Bagi pecinta kuliner Semarang, khususnya yang suka jajan, tentu gampang sekali memanjakan lidahnya. Karena di Semarang sendiri banyak dan bermacam-macam jajan yang di jamin bakal membuat kalian ketagihan, salah satunya Le Man (Lekker Mantab) yang berada di Jl. Puspowarno I No. 15, Salamanmloyo, Semarang Barat Kota Semarang.

Jika dulu leker di kenal sebagai jajanan manis, kini leker sudah bisa di nikmati dalam berbagai rasa, sebut saja Leker Telur Tuna Keju dan Leker Telur Sosis Mozarela, beberapa menu andalan Le Man.

Menurut sejarahnya, di lansir dari pegipegi.com Lekker berasal dari bahasa Belanda, Lekker (enak), kue leker sendiri berkembang pesat di kota Solo. Saat bangsa Belanda akrab dengan sajian panekuk atau pancake, warga lokal berinisiatif untuk membuat versi hemat dan tipisnya yang kini dikenal dengan leker.

Soleman pemilik dari Le Man pada awalnya memulai bisnis roti, namun usaha tersebut tidak berhasil karena pandemi yang terjadi pada waktu itu, hingga dirinya memutar otak dan terbesitlah untuk membuat leker yang pada 2006 silam dirinya juga pernah mencoba bisnis tersebut.

“Sebenarnya pada 2006 dulu saya pernah bisnis leker dan juga dari pengalaman membuat roti, sehingga menemukan racikan yang tepat untuk membuat adonan leker,” ungkapnya.

Setiap harinya Soleman mampu menjual sekitar 200 hingga 300 leker. Beberapa menu yang di rekomendasikan diantaranya, Leker Telur Sosis Mozarella, Telur Sosis Tuna Keju dan ada juga paket satu toples yang berisi leker coklat dan karamel. Satu toples berisi 45 leker dijual dengan harga Rp. 60.000.

“Untuk paket toples sekarang yang jadi favorit, karna bisa di bawa pulang dan di buat oleh-oleh,” ungkapnya.

Le Man sendiri buka Senin – Sabtu pukul 09.00 hingga 17.00 wib. Lekker Mantab juga bisa di pesan melalui WA 081325934415, yang akan diantarkan oleh kurir. Jadi buat kamu yg mager cocok banget, tentu ongkir di tanggung pembeli, ya. (RS)

Halaman ini telah dilihat: 73 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *