Gerak Cepat, Polsek Jumapolo Evakuasi Bencana Pohon Tumbang

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Hujan deras disertai angin terjadi di wilayah Jumapolo, Rabu (8/12) sore mengakibatkan bencana pohon tumbang di jalan kampung Dusun Jumapolo RT 01 RW 02 Kelurahan, Kecamatan Jumapolo.

Mengetahui informasi adanya pohon tumbang ke arah jalan, anggota piket siaga Polsek Jumapolo bergegas mendatangi lokasi kejadian dengan kendaraan Back Bone untuk melakukan evakuasi bersama relawan dan warga sekitar.

Evakuasi berhasil dilakukan dengan cepat sebelum mengakibatkan kemacetan lalu lintas di sepanjang jalan Jumapolo tersebut.

Kapolsek Jumapolo, Iptu Herawan Prasetyo Budi menyampaikan, kejadian pohon tumbang ke arah jalan tersebut adalah pohon mangga milik dari H. Sudasmin, terjadi saat Hujan deras yang disertai angin kencang Rabu sore sekitar jam 17.30 WIB.

“Anggota kami yang mendatangi TKP melakukan pengamanan lokasi serta bersama warga dan relawan melakukan evakuasi dengan memotong pohon membersihkannya dari jalan, dengan waktu tidak sampai satu jam selesai dibersihkan,” tegas Kapolsek.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, mengingat saat ini musim hujan yang berpotensi terjadinya bencana alam, setiap anggota yang sedang siaga sudah kita arahkan agar selalu siap dan tanggap situasi apabila terjadi bencana alam, sehingga setiap saat anggota harus siap bergeser ke lokasi apabila terjadi bencana alam,” pungkasnya. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 14 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *