Semarangker Gelar Konser Amal Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

SEMARANG (iPOLICENews) – Sejumlah komunitas yang ada di Kota Semarang menggelar konser amal untuk membantu  warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Konser ini digagas oleh komunitas Semarangker.

Menariknya, Semarangker menggandeng sekitar 25 komunitas yang ada di Kota Semarang dimulai dari  musik, mobil,  motor, reptil, dan disabilitas.

Konser amal yang digelar di Medoho Resto Cafe pada Minggu (19/12/21) malam, dalam perhelatan itu terkumpul donasi sekitar 2 juta dari penonton konser.

Ketua komunitas Semarangker, Pamuji Yuono mengatakan, konser ini bertujuan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. Selain itu, konser juga mengguyubkan komunitas yang ada di Kota Semarang.

“Selain memberikan bantuan lewat konser amal. Acara ini salah satu mengguyubkan komunitas yang ada di Kota Semarang atau ngumpulke balung pisah, yang menghadirkan sekitar 25 komunitas mulai dari difabel, pendaki, relawan, musik rock, motor, mobil, dan lain -lain,” ujar Pramuji Yuono, Minggu (19/12/21).

Ia menuturkan, komunitas Semarangker tidak hanya saat ini saja menggandeng beberapa komunitas yang ada di Kota Semarang, melainkan sebelumnya sudah pernah dilakukan.

BACA JUGA : SEMARANGKER, Mengemas Horor Menjadi Tempat Menyenangkan

Kemudian, lanjutnya, hasil dari konser amal itu akan diserahkan kepada Pemerintah Kota, (Pemkot) Semarang.

“Selama ini Semarangker bekerja sama dengan berbagai komunitas yang ada di Kota Semarang. Namun pada konser amal tersebut terkumpul sekitar 2 juta rupiah, kemudian diserahkan ke Pemkot Semarang,” jelasnya.

Pramuji berharap, acara yang selalu berkolaborasi berbagai komunitas ini bisa digelar kembali. Sebab, jika tiap perhelatan digelar individual tidak maksimal.

“Semoga adanya acara ini bisa berkolaborasi terus. Menurutku jika bergerak setiap komunitas, pasti tidak maksimal. Namun sebaliknya jika bergerak bersama akan maksimal,” katanya.

Sementara itu, perwakilan dari Community Motor Penyandang Cacat (Compac), Yaqub Ibrahim bersyukur bahwa kelompoknya digandeng dalam kegiatan konser amal tersebut.

“Kami sangat bersyukur sekali bisa membantu saudara kita di Gunung Semeru. Suka sekali dan gembira. Semoga bisa lanjut dan diadakan lagi.  Seharusnya mereka yang lebih mampu harus bersemangat dalam membantu sesama,” ucapnya. (DK)

Halaman ini telah dilihat: 55 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *