Perombakan Personel Penting: Roda Mutasi Mengubah Wajah Polres Karanganyar

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Pada Selasa (11/6/2024) sore, Polres Karanganyar mengelar serah terima jabatan yang penting. Tidak tanggung-tanggung, kali ini tidak hanya satu atau dua, melainkan tiga pejabat Kapolsek serta posisi strategis lainnya yang mengalami mutasi.

Pimpinan tertinggi, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, secara langsung memimpin prosesi ini di Lapangan Wira Satya.

Pergantian jabatan mencakup tiga Kapolsek utama: Kapolsek Jaten dari sebelumnya dijabat AKP Yuni Marsianto digantikan pejabat baru AKP Agus Susilo Utomo. Sedangkan AKP Yuni Marsianto menempati posisi baru sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jateng.

Kemudian Kapolsek Kerjo dari pejabat lama, AKP Murtiyoko, digantikan AKP Yulianto. Selanjutnya AKP Murtiyoko menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Jebres Polresta Surakarta.

Sedangkan Kapolsek Karangpandan lama, AKP Budi Raharjo, akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Karanganyar. Jabatan Kapolsek Karangpandan baru ditempati AKP Joko Warsito.

Tidak hanya itu, posisi strategis seperti Kasat Intelkam dan Kasat Binmas juga tidak luput dari perombakan. Pergantian ini tidak hanya menjadi simbol rotasi rutin, tetapi juga sebagai upaya penyegaran organisasi.

Dalam sambutannya, Kapolres Karanganyar menyampaikan rasa terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas mereka selama ini. Sementara itu, dia juga menyambut pejabat baru dengan harapan agar mereka segera beradaptasi dengan tugas-tugas baru, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.

Prosesi serah terima jabatan ini bukan sekadar formalitas, tetapi diharapkan menjadi momentum untuk membawa semangat baru dalam melaksanakan tugas ke depan.

“Semoga dengan adanya mutasi ini, Polres Karanganyar dapat terus berjalan dengan baik dan lancar menuju pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.” Ujar Kapolres. (Joko s/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 22 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *