Mutasi Perwira Polres Sukoharjo Penyegaran Organisasi dan Meningkatkan Kinerja

SUKOHARJO (iPOLICENews) – Upacara serah terima jabatan (sertijab) dihelat di halaman Mapolres Sukoharjo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit. Kamis (13/6/24). Empat perwira di jajaran Polres Sukoharjo dipindahkan dalam rangka penyegaran organisasi dan untuk meningkatkan kinerja.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit mengungkapkan bahwa dua pejabat Kapolsek mengalami perpindahan tugas. AKP Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Polokarto, kini menjabat sebagai Kapolsek Grogol. Sementara posisi Kapolsek Polokarto digantikan oleh AKP Marlin Supu Payu.

“Mutasi merupakan hal yang biasa untuk meningkatkan kinerja anggota Polri. Sehingga, anggota Polri bisa meningkatkan profesionalisme saat menjalankan tugas sehari-hari,” ujar AKBP Sigit saat dihubungi, Sabtu (15/6/24).

Selain itu, AKP Purnomo yang menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Sukoharjo dipindahkan sebagai Pama Polresta Solo. Posisi Kasat Intelkam Polres Sukoharjo diisi oleh Iptu Arwan Nursyamhadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitintelkam Polsek Serengan di Polresta Solo.

Tak hanya itu, AKP Warsino yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Sukoharjo juga dipindahkan sebagai Panit 3 Ditresnarkoba Polda Jateng. Posisi Kasat Narkoba Polres Sukoharjo kini diemban oleh Iptu Aris Widodo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanireskrim Polsek Juwiring di Polres Klaten.

“Saya berharap para perwira dapat meningkatkan kinerja sesuai amanah yang diberikan. Sebagai pemimpin harus dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tegas AKBP Sigit.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan pentingnya para pejabat baru untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Mereka diharapkan mampu menjaga kondusivitas keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kapolsek bisa berkoordinasi terlebih dahulu dengan unsur forum pimpinan kecamatan (forkopincam) serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. Mereka juga dituntut untuk bersinergi dengan elemen masyarakat,” tambahnya.

Semua langkah tersebut diambil dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sukoharjo serta mengoptimalkan pelayanan publik dari kepolisian kepada masyarakat. (Joko s/IPN)

Halaman ini telah dilihat: 23 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *